Index Berita

Mahasiswa IIQ Jakarta Kembali Harumkan Indonesia di Ajang MTQ Internasional

Jakarta, bimasislam-- Qari dan Qariah tanah air kembali harumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Antar Bangsa yang ke 60 di Malaysia, Indonesia berhasil menyabet dua gelar, yaitu Juara 2 Tilawah Puteri dan Juara 5 Tilawah Putera.
 

 

Diskusi Islam di Medsos: Tantangan untuk Generasi Islam Milenial

Diskusi Islam di Medsos: Tantangan untuk Generasi Islam Milenial

Beasiswa IIQ untuk Juara Olimpiade Nasional Quran

Para Juara Olimpiade Al Quran diberikan beasiswa untuk melajutkan pendidikan strata 1 di IIQ Jakarta bagi peserta yang mengikuti perlombaan tingkat sekolah menengah atas. Beasiswa ini khusus untuk peserta perempuan. Beasiswa berupa bebas uang pangkal serta uang SPP semester pertama. 

Penutupan Olimpiade Nasional Al Quran Dalam Rangka Harlah IIQ ke 41

Olimpiade Nasional Quran yang diselenggarakan oleh IIQ Jakarta selama 3 hari dari tanggal 27-29 April 2018 telah melahirkan para hafidz dan hafidzah baik tingkat sekolah menengah atas maupun tingkat Universitas. Penutupan Olimpiade Nasional Al Quran dihadiri oleh Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pengawas Yayasan IIQ Jakarta, dalam kesempatan itu beliau memberikan doorprice kepada mahasiswi IIQ yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Olimpiade Nasional Al Quran Dalam Rangka Harlah IIQ ke 41

Dalam rangka memperingati hari lahir IIQ Jakarta diadakan Olimpiade Nasional Al Quran dengan Tema membumikan Al Quran dengan Seni, Acara dibuka oleh Pimpinan IIQ dalam Hal ini diwakilli oleh Wakil Rektor 1, Dr. Naedjmatul Faizah, SH., M.Hum. 

Pelantikan Pengurus Yayasan IIQ Jakarta Periode 2018-2023

Pelantikan  Pembina dan Pengurus Yayasan Institut Ilmu Al Quran Jakarta periode 2018-2023 Bertempat di Hotel Gran Mahakam, hadir sebagai tamu undangan Sekjen Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si, Bapak Prof. Dr. KH. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, selaku utusan Khusus Presiden Republik Indonesia bidang Dialog Antar Agama & Peradaban dan Ketua Watim M.U.I, Prof. Dr. Hj Huzaemah Tahido Yanggo, MA selaku Rektor IIQ Jakarta beserta para Pimpinan dan seluruh Civitas  Akademika IIQ Jakarta

Sekjen: IIQ Agen Memasyarakatkan Alquran

Jakarta (Kemenag) --- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nur Syam mengatakan bahwa Institut Ilmu Alquran (IIQ) telah banyak berkontribusi dalam pendidikan Alquran. Menurutnya, IIQ telah banyak melahirkan agen yang memasyarakatkan Alquran dan “mengalqurankan” masyarakat.

Penutupan KKL Tahun 2018 Prodi IAT di Kec. Ciputat Timur

Bertempat di Kecamatan Ciputat Timur, Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta menutup Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). 

Beasiswa PPs IIQ Jakarta untuk Rifdah Farnidah, S.Ag

Program Pascasarjana Strata 2 (S-2) Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta memberikan beasiswa pendidikan Magister kepada Rifdah Farnidah, S.Ag. Pemberian beasiswa ini diberikan oleh Rektor IIQ Jakarta, Prof. Dr. Huzaemah T. Yanggo, MA.

Kuliah Umum Prodi IAT: Strategi Mencetak Generasi Unggul Persfektif Al Quran

Sore ini Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir IIQ Jakarta menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema "Strategi Mencetak Generasi Unggul Persfektif Al Quran". Sedianya sebagai nasumber adalah Dr. TGB Zainul Mazdi, MA tetapi dikarenakan mendadak beliau kurang sehat sehingga digantikan oleh Dr. Muchlis M Hanafi, MA.


Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> Jumlah Data : 366 Semua