No icon

Tetap Rayakan Idul Qurban 1441 H di Masa Pandemi, IIQ Jakarta Sembelih 6 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambin

Tetap Rayakan Idul Qurban 1441 H di Masa Pandemi, IIQ Jakarta Sembelih 6 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

 

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta tetap istiqomah merayakan hari raya qurban 1441 H meski dalam kondisi pandemi dengan menyembelih 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berlokasi di asrama IIQ Jakarta Jl. Moh. Thoha No. 31, Cinangka, Pamulang.

Hewan qurban tersebut berasal dari para pimpinan IIQ Jakarta, pegawai IIQ Jakarta, alumni dan mustahiq lainnya. Dalam hal ini, masayakat yang memiliki kelimpahan rizki diharapkan menyalurkan hewan kurbannya, baik berupa sapi atau kambing.

Penyelenggaraan kegiatan qurban ini juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara maksimal dan peserta pelaksana sangat terbatas.

Sebagaimana diketahui, Ibadah kurban adalah syariat yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim 'alaihissalam yang mengorbankan anak kesangannya Ismail 'alaihissalam kepada Allah Ta'ala, namun Allah menggantinya dengan hewan sejenis domba dan mengandung pahala yang luar biasa.

Saat ini adalah moment yang tepat untuk umat muslim rela berkorban dari apa yang dimiliki sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah swt. melalui pemberian kurban ini dapat menjadi bagian pembersihan dari harta yang dimiliki oleh para penyumbangnya.

Sementara untuk penyaluran daging qurban di hari raya Idul Adha kali ini, IIQ Jakarta menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar asrama, juga disalurkan kepada para dosen dan pegawai IIQ Jakarta. (FP)


Comment