PPs IIQ Jakarta Mengadakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru Program Doktor (S3) Angkatan Pertama

( 03-11-2016 Pukul 13:41:54 WIB )

BERITA IIQ Online, Ciputat – Program Pascasarjana IIQ Jakarta mengadakan Orientasi Studi bagi mahasiswa baru angkatan pertama Program Doktor (S3) Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Rabu (02/11/16), di Kampus IIQ Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 mahasiswa yang dinyatakan lulus dari hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru program Doktor (S3) pada tanggal 26 Oktober 2016 lalu.

IIQ Jakarta resmi memiliki program Doktoral (S3) Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4744 tahun 2016. Peresmian pembukaannya dilakukan langsung oleh Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin pada hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2016 M/24 Dzulqa’dah 1437 H pada Acara Milad IIQ ke 39 Wisuda, Sarjana S1 XII dan S2 X di Pesantren Takhassus IIQ Jakarta di Pamulang Timur Tangerang Selatan.

Dalam sambutan Orientasi Studi tersebut, Direktur PPs IIQ Jakarta Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA, menyampaikan bahwa kegiatan Orientasi ini bertujuan agar para mahasiswa baru program Doktor (S3) Pascasarjana IIQ Jakarta mampu mengenali lingkungan kampus dengan baik, baik mengenai sistem pembelajaran, pemanfaatan fasilitas kampus, sistem administrasi, maupun pemanfaatan perpustakaan.

Selain itu, kata beliau, orientasi juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi penyelesaian studi dengan cepat atau tepat waktu. Karena itu dalam materi orientasi dijelaskan mengenai teknik-teknik pembelajaran yang terkait dengan tugas-tugas mahasiswa selama perkuliahan berlangsung.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Prodi Doktor (S3) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Dr. Hj. Faizah Ali Syibromalisi, MA, serta Kabag TU Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Siti Shofiyah, MA. (RF)

Berita Terkait