Mahasiwa Baru Kelas Internasional PPs IIQ Ikuti Orientasi Studi

( 08-11-2016 Pukul 13:22:19 WIB )

BERITA IIQ Online — Sebanyak 15 mahasiswa baru penerima bantuan beasiswa studi calon dosen PTKIS dari Kementerian Agama mengikuti kegiatan Orientasi Studi, Senin (07/11) di Kampus Program Pascasarjana IIQ Jakarta. Program beasiswa tersebut merupakan kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendis dengan Program Pascasarjana IIQ Jakarta.

Dalam sambutan Direktur Program Pascasarjana IIQ Jakarta Dr. KH. Ahmad Munif Suratmaputra, MA, menyampaikan bahwa orientasi studi diikuti oleh 15 mahasiswa tingkat Magister (S2) Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Peserta Orientasi ini adalah mahasiswa baru yang dijaring melalui ujian seleksi masuk khusus semester ganjil tahun akademik 2016/2017 pada 20 September 2016 lalu. Pengantar perkuliahan untuk program beasiswa ini dengan format kelas internasional yang menggunakan pengantar Bahasa Arab.

Kegiatan Orientasi ini bertujuan agar para mahasiswa baru PPs IIQ Jakarta mampu mengenali lingkungan kampus dengan baik, baik mengenai sistem pembelajaran, pemanfaatan fasilitas kampus, sistem administrasi, maupun pemanfaatan perpustakaan.

Selain itu, kata beliau, orientasi juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi penyelesaian studi dengan cepat atau tepat waktu. Karena itu dalam materi orientasi dijelaskan mengenai teknik-teknik pembelajaran yang terkait dengan tugas-tugas mahasiswa selama perkuliahan berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Prodi Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Dr. H. M. Azizan Fitriana, MA, Sekretaris Program Mayadah Hanawi, S.Ud, Kabag TU Program Pascasarjana IIQ Jakarta, Siti Shofiyah, MA, serta Staf Keuangan, Movitri Rosmela, SE. (RF)

Berita Terkait